Sunday, July 23, 2017

Saham AISA Kian Melempem, BEI Panggil Manajemen


INILAHCOM, Jakarta – Usai penggerebekkan gudang beras anak usahanya pada Jumat (21/7/2017), harga saham PT Tigapular Food Sejahtera Tbk (AISA) terjun bebas.


Bahkan pelemahannya hingga mengalami auto reject. Begitu juga sejak pagi hari ini. Saham AISA bergerak di harga yang lebih rendah pada harga Rp1.135 per saham daripada penutupan Jumat lalu pada harga Rp1.205. Pada hari ini harga saham AISA berpotensi berada di kisaran harga Rp905-Rp1.205 per lembarnya.


Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio mengatakan bahwa BEI tidak bisa berbuat apa-apa selama bisnis perusahaan masih berjalan.


“Soal harga, BEI tidak bisa ikut campur, persoalan BEI secara fundamental adalah apakah ada dampak kepada kelangsungan hidup perseroan. Ternyata, dari persentase penghasilan, ini kan anak perusahaan, tidak terlalu material,” kata Tito di Gedung BEI, Senin (24/7/2017).


Di samping itu, Tito mengatakan pihaknya telah memanggil ihak AISA untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus yang menimpa anak usahanya tersebut.


“Kita akan minta mereka juga buat public expose biar investor dapat penjelasannya, investor bisa putuskan abis itu,” tambah Tito. [hid]



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2393038/

0 komentar:

Post a Comment