Sunday, July 23, 2017

Ronaldo: Messi Jadi Motivasi Saya Terus Lebih Baik


INILAHCOM, Madrid – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku selalu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik setiap tahunnya. Bersaing dengan pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi menjadi motivasinya terus lebih baik.


Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir atau sejak 2008. Sejauh ini Ronaldo memenangkan empat trofi, sementara Messi lima trofi Ballon d’Or.


Tahun ini Ronaldo menjadi kandidat kuat memenangkan Ballon d’Or lagi setelah tampil apik di musim 2016/17 dengan membawa Madrid juara La Liga dan Liga Champions.


Ronaldo mengakui persaingan sehat antara pemain-pemain terbaik di dunia seperti Messi, Gonzalo Higuain, Neymar, dan Robert Lewandowski menjadi inspirasi dan motivasi baginya untuk terus lebih baik tiap tahunnya.


“Menyebut satu pemain sangat sulit, tapi level saya saat ini sama seperti di olahraga lain, seperti Formula Satu, NBA. Pemain terbaik selalu mengikuti pemain terbaik. Mereka ingin berada di level atas permainan karena pemain lain juga ada di sana. Anda tak bisa istirahat, karena pemain lain bisa melewati Anda,” ujar Ronaldo, dikutip dari Soccerway.


“Tentu saja kami bersaing dengan semua pemain, seperti Neymar, Messi, Lewandowski, Higuain, dan pemain-pemain terbaik dunia lainnya. Ini bukan perseteruan, tapi persaingan sehat. Kami bersaing menjadi yang terbaik. Motivasi saya selalu ingin lebih baik dari mereka tiap tahunnya,” tandasnya.



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2392964/

0 komentar:

Post a Comment