Sunday, July 23, 2017

Jokowi Sayangkan Kurangnya Publikasi Prestasinya


INILAHCOM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran menteri lantaran mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat atas terhadap pemerintahannya.


Adapun prestasi yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-JK diketahui berdasarkan hasil survei Gallup World Poll (GWP).


“Saya ingin memberikan apresiasi, penghargaan yang tinggi kepada seluruh kementerian, Kemenko, dan lembaga-lembaga yang terkait dengan ini, atas hasil terakhir survei Gallup World Poll yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama, sebagai negara yang pemerintahnya dipercaya oleh masyarakat,” ujar Jokowi dalam pembukaan sidang kabinet paripurna di Istana Negarra, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).


Ia mengungkapkan hasil survei ini sangat penting dan menjadi dasar acuan kinerja pemerintahannya sepanjang tahun ini.


“Ini sangat mendasar sekali dalam kita bekerja. Kalau dipercaya oleh rakyat itu bekerja akan lebih mudah. Peluang dan momentum seperti ini harus betul-betul kita gunakan dalam memutuskan hal yang sulit. Kalau sudah dipercaya yang sulit menjadi lebih mudah. Tahapan-tahapan komunikasi kepada msyarakat harus terus dilakukan,” tuturnya.


Kepala Negara pun mengaku bangga atas prestasi survei yang dirilis Gallup tersebut. Pasalnya Indonesia mampu menjuarai negara-negara berkembang lainnya dalam segi kepercayaan masyarakat.


“Untuk negara lima teratas itu ada Indonesia, Swiss, India, Luksemberg, Norwegia diikuti Turki dan Irlandia. ‎Berada dipucak diatas negara lain ini berarti sebuah kepercayaan rakyat sangat besar sekali,” katanya.


Di sisi lain, Jokowi menyayangkan kurangnya publikasi soal prestasi ini di media-media yang ada di Indonesia.


Tidak seperti India, meskipun menempati peringkat kelima, seluruh media negara tersebut memuat pemberitaan mengenai survei Gallup.


“Kayak India semua keluar di media. Tapi kita nomer satu enggak ada yang keluar. Tidak apa-apa, ini akan memacu kita semuanya untuk memperbaiki,” pungkasnya. [rok]



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2393025/

0 komentar:

Post a Comment