Sunday, July 23, 2017

Ratusan Artis Meriahkan Konser "Aku Indonesia"


INILAH.COM, Jakarta-Ratusan musisi dan penyanyi Tanah Air akan bersatu dalam konser bertajuk “Aku Indonesia”. Konser ini digelar sebagai wujud Bhineka Tunggal Ika dan persatuan kesatuan bangsa.


“Dengan aneka ragam seni budaya dan adat istiadat, Indonesia sangat indah, selain itu kita juga ingin mengingatkan lagi bahwa pentingnya menjaga kebhinekaan,” kata Sandec Sahetapy, penggagas konser “Aku Indonesia” kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/7/2017).


Konser akan digelar di Auditorium TVRI Pusat, kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada 20 Agutus 2017. Konser ini melibatkan ratusan artis musik lintas generasi, lintas genre dan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.


“Kita ingin mengingatkan lagi kepada seluruh masyarakat Indonesia agar  menjaga keutuhan Indonesia meski dari latar belakang budaya, suku dan agama yang berbeda,” ujar Sandec.


Salah satu penyanyi yang akan tampil dalam konser itu adalah Ratna Listy. Perempuan asal Madiun, Jawa Timur ini mengaku bangga bisa dilibatkan dalam acara tersebut.


“Saya bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara konser ini, apalagi untuk untuk menjga kebhinekaan saya siap total di konser nanti,” ujarnya.


Selain konser, perhelatan ini juga akan dimeriahkan dengan beragam seni budaya dan adat istiadat. Sejumlah permainan tradisional turut ditampilkan dalam acara ini seperti Gasing, Congklak, Egrang, Betengan serta mainan tradisional lain. Secara keseluruhan, perwakilan 33 Propinsi di Indonesia akan ambil bagian dalam acara yang juga disokong oleh Brigjen TNI Thamrin Mustafa itu.


Selain Ratna Listy, nama-nama artis berikut ini juga turut ambil bagian pada konser “Aku Indonesia”. Mereka adalah Imaniar, Koes Plus, Bob Tutupoly, Daniel Sahuleka, Dewi Yull, Erni Johan, Warna, Trie Utami, Mus Mujiona, Yopie Latul, Ikang Fauze, Saykoji, Derby Romero, Ratna Listy, Johan Untung, Irma Dharmawangsa, Nia Daniaty, Lilis Carlina, Dina Mariana, Chicha Koeswoyo, Prilly Latuconsina, Elvina, Indro Warkop, Inne Febriyanti, Surya Sahetapy, Paduan Suara DWP Kemhan, Adul, Nunung dan Bolot, David Naif dan Rani TVRI, Studio 26, Nusantara Dancers, dan lain-lain. [adc]



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2392993/

0 komentar:

Post a Comment