Sunday, July 23, 2017

Beban Lukaku di MU Harus Dibagi Rata


INILAHCOM, Manchester – Legenda Manchester United, Ryan Giggs meminta beberapa pemain Setan Merah lebih banyak lagi mencetak gol dan tak hanya membebankan kepada Romelu Lukaku semata.


MU mendatangkan Lukaku senilai 75 juta Poundsterling (1,2 triliun Rupiah) dari Everton. Keputusan pelatih Jose Mourinho mendatangkan Lukaku tentu untuk mencetak banyak gol apalagi tak ada lagi sosok Zlatan Ibrahimovic yang musim lalu menjadi topskorer klub.


Kedatangan Lukaku diharapkan bisa memperbaiki catatan MU musim lalu saat main di Old Trafford yang hanya mencetak 26 gol atau dua gol lebih sedikit dibandingkan Hull City, klub yang terdegradasi.


Menurut Giggs, mengharapkan banyak gol dari Lukaku hal yang wajar. Tapi, rekan-rekannya juga harus membantu dengan meningkatkan jumlah gol, terutama pemain-pemain tipe menyerang seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.


“Alasan utama Mourinho mendatangkan Lukaku untuk mencetak banyak gol dan mengubah hasil imbang yang banyak diraih di Old Trafford musim lalu menjadi kemenangan. Akan ada banyak tekanan pada Lukaku, tapi pemain di sekeliling dia juga harus membantu dan mencetak banyak gol,” ujar Giggs, dikutip dari Daily Mail.


“Juan Mata sudah cukup banyak membantu musim lalu. Tapi Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Henrikh Mkhitaryan harus bisa mencetak dobel digit. Meski tekanan utama ada di Lukaku, tapi tim harus membantu,” tambahnya.


Lukaku sudah melakoni tiga pertandingan pramusim bersama MU dan mampu mengemas dua gol. Satu gol disarangkan ke gawang Real Salt Lake dan satu lagi ke gawang Manchester City.



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2392958/

0 komentar:

Post a Comment