Sunday, July 23, 2017

BCAP Satukan Layanan Keuangan


INILAHCOM, Jakarta – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melakukan Integrated Financial Services sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan.


Direktur Utama MNC Financial  Services, Andrew  Haswin, mengatakan perseroan juga ingin menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan solusi keuangan yang lengkap dan terintegrasi. Dengan Integrated Financial Services, kami ingin menyediakan one-stop integrated financial solution bagi masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang ditawarkan oleh MNC Bank,” katanya saat meresmikan Integrated Financial Services ke-2 di Pekanbaru, Provinsi Riau seperti mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.


Integrasi ini menyatukan layanan pembiayaan atau  kredit pribadi oleh MNC finance, layanan perantara pedagang   efek oleh MNC Sekuritas, produk asuransi jiwa oleh MNC Life, produk asuransi umum oleh MNC Insurance, layanan   pembiayaan/kredit usaha oleh MNC Leasing, dan produk  investasi reksadana oleh MNC Asset Management.


“Kini layanan jasa keuangan yang kami miliki dapat  diakses masyarakat dengan lebih cepat, mudah, dan praktis karena seluruh anak usaha MNC Financial  Services berada dalam satu gedung yaitu di Gedung MNC Financial Services di Pekanbaru,” tutur Andrew.


Saat ini, sinergi tersebut sudah dijalankan di Kantor Pusat MNC Financial Services di Jakarta, dimana ketujuh  unit bisnisnya beroperasi di Gedung MNC Financial Center sejak tahun 2014. Dengan berada di lokasi yang sama, ketujuh unit bisnis tersebut dapat berkoordinasi  dan  menjalin kerjasama dengan lebih mudah, sehingga   menghasilkan program-program cross selling maupun bundlingproduk yang memberikan nilai tambah bagi  nasabah.


Selain itu, MNC Financial Services juga   telah memperkuat digitalisasi di seluruh unit usaha melalui enhancement sistem baru, menyelesaikan migrasi sistem  anak perusahaan ke Private Cloud, Disaster Recovery, sentralisasi contact centerdan pengembangan front end  digital system sebagai fondasi untuk membangun multi channel distribution (omni channel).


Peresmian Integrated Financial Services di kota Pekanbaru ini merupakan bagian dari rangkaian sinergi  yang akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia pada tahun ini, yakni Surabaya, Pekanbaru, Denpasar-Bali, dan Medan dengan 7 unit bisnis di bawah  MNC Financial Services (MNC Bank, MNCFinance, MNC Sekuritas, MNC Life, MNC Insurance, MNC Leasing, dan   MNC Asset Management) beroperasi dan memberikan pelayanan terpadu kepada nasabah di dalam satu gedung.


MNC Kapital memiliki anak usaha yang memberikan layanan jasa keuangan, antara lain: sekuritas (PT MNC Securities / EP), jasa pengelolaan investasi (PT MNC Asset Management), pembiayaan (PT MNC Finance), asuransi jiwa (PT MNC Life Assurance), asuransi umum (PT MNC Asuransi Indonesia), jasa penyewaan leasing (PT MNC Guna Usaha Indonesia) dan perbankan (Bank MNC Internasional Tbk / BABP dengan persentase kepemilikan sebesar 39,88%).


Para pemegang saham BCAP antara lain MNC Investama Tbk (BHIT) (68,79%) (induk usaha BCAP), UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd (9,24) dan HT Capital Investment Ltd (7,12%).


Saham BCAP pada akhir pekan lalu berakhir di Rp1.570 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham BCAP di Rp1.655 per saham pada penutupan 1 Agustus 2016. Sedangkan harga terendah di Rp1.470 per saham pada penutupan 15 Februari 2017.



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2392992/

0 komentar:

Post a Comment