Sunday, July 23, 2017

MU Kalahkan Madrid Lewat Adu Penalti


INILAHCOM, Santa Clara – Manchester United mengalahkan Real Madrid dalam adu penalti 2-1 setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 selama 90 menit di ajang International Champions Cup.


Berlaga di Stadion Levi’s, Santa Clara, California, Senin (24/7/2017) dinihari WIB, Madrid masih tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang masih mendapat jatah tambahan liburan usai tampil di Piala Konfederasi.


Tak ada peluang membahayakan yang diciptakan MU dan Madrid selama 40 menit babak pertama berlangsung. Tempo permainan berjalan lambat dan bola lebih banyak bergulir di lini tengah.


Peluang didapat MU di menit ke-42. Sepakan keras Lingard dari luar kotak penalti melenceng tipis di kanan gawang Madrid.


MU berhasil mencetak gol di masa injury time babak pertama melalui Lingard. Berawal dari aksi menawan Martial di sayap kiri, pemain asal Prancis berhasil melewati tiga pemain Madrid sebelum memberikan umpan tarik ke kotak penalti yang memudahkan Lingard menceploskan bola.


Di awal babak kedua, MU melakukan delapan pergantian pemain, termasuk memainkan Romelu Lukaku dan Victor Lindelof. Sementara Madrid melakukan 11 pergantian pemain.


Madrid berhasil menyamakan skor di menit ke-69 melalui tendangan penalti Casemiro. Wasit memberikan penalti setelah Lindelof melakukan pelanggaran kepada Theo Hernandez.


Peluang terbaik didapat MU menit ke-83 untuk mencetak gol kemenangan. Fellaini mendapat umpan dari McTominay di dalam kotak penalti. Dalam posisi bebas, sepakan Fellaini dari jarak tak terlalu jauh melambung di atas mistar. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan dilanjutkan adu penalti.


Hanya dua dari lima penendang MU yang berhasil mencetak gol, sementara hanya satu pemain Madrid yang bisa mencetak gol. MU menang adu penalti 2-1.


Penalti MU
Anthony Martial: Gagal
Scott McTominay: Gagal
Henrikh Mkhitaryan: Gol
Victor Lindelof: Gagal
Daley Blind: Gol


Penalti Madrid
Mateo Kovacic: Gagal
Oscar Rodriguez: Gagal
Luis Quezada: Gol
Theo Hernandez: Gagal
Casemiro: Gagal


Susunan pemain


MU: Romero (De Gea 46′); Fosu-Mensah (Blind 46′), Bailly (Lindelof 46′), Jones (Smalling 46′), Darmian (Valencia 77′); Fellaini, Carrick (Mkhitaryan 46′); Lingard, A. Pereira (Herrera 46′) (McTominay 52′), Martial; Rashford (Lukaku 46′)


Madrid: Navas (Kiko Casilla 46′); Carvajal, Varane (Quezada 46′), Nacho (Manu 46′), Marcelo (Tejero 46′); Modric, Kroos (Casemiro 46′), Isco (Oscar 46′); Lucas (Hernandez 46′), Bale (Feuillassier 46′), Benzema.



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/bisnis-produk/2392991/

0 komentar:

Post a Comment