Sunday, May 14, 2017

Melihat Lebih Dekat Monyet Uakari Botak


INILAHCOM, Jakarta – Uakari Botak adalah salah satu spesies monyet yang sangat unik di dunia ini. Sebuah video terbaru di YouTube coba menjelaskan tentang spesies unik tersebut.


Saluran Great Big Story di YouTube melalui video unggahan terbarunya di YouTube coba menjelaskan mengenai monyet Uakari Botak.


Uakari botak (Cacajao calvus) atau sering juga disebut uakari berkepala botak merupakan monyet yang memiliki ekor sangat pendek. Wajahnya merah, dan pastinya kepalanya botak, sebagaimana namanya.



Satwa ini, diketahui hanya ada di Hutan Vrzea dan beberapa habitat hutan lain di sisi barat Amazon di Brazil dan Peru. Wajahnya yang merah menyala diyakini menggambarkan kondisinya yang sehat meski perlu penelitian lebih lanjut untuk pembuktiannya.


IUCN (International Union for Conservation of Nature) memasukkannya dalam status Rentan (Vulnerable/VU) karena perburuan dan habitatnya yang terus tergerus. Keberadaannya yang selalu dekat dengan sungai juga membuatnya sangat rentan terhadap kontak langsung dengan manusia.


Tonton videonya di bawah ini:




Source link


- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -
https://i0.wp.com/fajarnurzaman.net/wp-content/uploads/2017/05/Melihat-Lebih-Dekat-Monyet-Uakari-Botak.gif?w=750
- http://fajarnurzaman.net/science-technology/melihat-lebih-dekat-monyet-uakari-botak/

0 komentar:

Post a Comment