Saturday, May 20, 2017

Berat Kuda Terkecil di Dunia, Hanya 2,8 Kilogram!


 


Seekor kuda berukuran kerdil, yang diberi nama Einstein, memiliki berat hanya 2.8 kilogram (6 lbs) dan tinggi 35.5 centimeter (14 inchi). Einstein, yang lahir pada hari Jum’at 22 April 2010 di peternakan Tiz Miniatur Horse Farm, di wilayah Barnstead, New Hampshire, dinobatkan sebagai kuda terkecil di dunia, demikian dilansir dari dailymail.co.uk


Saat berumur tiga hari, tinggi si kecil ini hanya 14 inch atau setara 35,56 cm saja. Dr Rachel Wagner, pemilik kuda mini ini mengklaim Einstein sebagai kuda terkecil di dunia dan mendaftarkannya di Guinness Book of Records.




Kuda kerdil Einstein bila dibandingkan dengan kuda jantan dewasa. (Foto: AP Photo)



Untuk merayakan ulang tahun pertamanya pada tahun 2011 lalu, akan diterbitkan sebuah buku tentang Einstein, demikian ungkap Charlie Cantrell dan Rachel Wagner di Gilmanton, wilayah New Hampshire.


“Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi kita semua dan bagi Einstein,” kata Cantrell (44) yang membeli Einstein untuk pertanian kecil mereka bersama dengan istrinya Rachel.




Einstein dan sang anjing Charlie.



Einstein adalah kuda terkecil yang tercatat mampu bertahan hidup selama ini, dibandingkan dengan tinggi kuda pada saat lahir biasanya mencapai lebih dari 50 cm, sementara induk Einstein (betina) setinggi lebih dari 81 cm dan pejantannya 76 cm.


Keseharian si kecil ini adalah bermain bersama Playboy, teman kudanya tentu, yang berukuran normal dan juga anjing Charlie dan Rachel serta Lilly.




Tampak kuda kerdil Einstein, sedang bersama Playboy kuda normal. Kuda kerdil ini beratnya hanya 2,8 kilogram dengan tinggi 35,5 cm. (Foto: AP Photo)



Playboy sendiri adalah milik tetangga mereka yang tinggal di sebelah pertanian, dimana Einstein sering menghampiri Playboy yang kebetulan lewat dituntun pemiliknya.


“Lucunya, Einstein sering tak menyadari masalah tinggi badannya, bermain bersama kuda dan anjing berukuran normal yang lain, seperti layaknya kuda biasa berukuran normal, mengangkat kepalanya dan meringkik kecil, malah kami yang amat kuatir terinjak karenanya,” tutup Rachel Wagner. (dailymail.co.uk/berbagai sumber)




Pemilik Einstein, Dr Rachel Wagner sedang mengukur tinggi kuda kerdil ini. (Foto: AP Photo)



Einstein – The Smallest Horse In The World


*****


((( sumber)))



- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -
https://indocropcircles.files.wordpress.com/2012/10/kuda-terkecil-di-dunia3.jpg?w=627&h=360&resize=627%2C360
- http://fajarnurzaman.net/mistery-konspirasi/berat-kuda-terkecil-di-dunia-hanya-28-kilogram/

0 komentar:

Post a Comment