Wednesday, May 17, 2017

Bos Google Ungkap Rival Terberatnya, Siapa?


Liputan6.com, California – CEO Google Sundar Pichai mengungkapkan layanannya kini telah mengantongi pengguna dalam jumlah sangat besar sampai miliaran. Bahkan bisa dibilang, hingga kini belum ada perusahaan teknologi yang mampu menjadi rival telak bagi Google.


Namun menurutnya, ada satu perusahaan yang bisa saja menantang Google, siapa dia?


Usut punya usut, perusahaan teknologi yang kelak bisa jadi saingan head-to-head Google tak lain adalah Facebook. Ya, hingga kini jumlah pengguna layanan besutan Mark Zuckerberg itu pun menyentuh miliaran, hampir menyamai Google.


Pichai mengatakan, kini ada tujuh produk dan platform Google dengan jumlah lebih dari satu miliar pengguna aktif, yakni Google Search, Google Maps, YouTube, Gmail, Google Play Store, YouTube, dan Android.


“Statistik ini adalah jumlah mengesankan bagi kami. Mungkin, yang bisa menyamai kami adalah Facebook. Jumlah penggunanya yang banyak ada di Messenger, WhatsApp dan layanan utama Facebook. Belum termasuk Instagram,” kata Pichai saat membuka sesi keynotes Google I/O di Shoreline Amphiteather di California, Amerika Serikat (AS), Rabu (17/5/2017) waktu setempat.


Dari yang ia sampaikan, Instagram mungkin bisa saja disamakan dengan Google Photos. Pasalnya, layanan foto milik Google ini sudah mengantongi 500 juta pengguna aktif dengan 1,2 miliar foto dan video yang diunggah setiap harinya.


Senada dengan apa yang disampaikan Pichai, VP Engineering Google David Burke juga mengungkapkan pengguna perangkat Android kini sudah tembus lebih dari dua miliar. “Dan pada 2016, ada 82 miliar aplikasi Android yang terpasang,” tambah Burke.


Selain mengumumkan pencapaian terbesar Google, I/O 2017 juga menghadirkan sejumlah sesi keynotes. Beberapa di antaranya seperti update fitur Google Assistant, Google Home, Google Photos, dan tentunya Android O.


Google I/O 2017 dikunjungi lebih dari 7.000 developer dan 400 media dari berbagai belahan dunia. Kini, sesi keynotes masih berlangsung. Untuk terus update apa saja yang akan diungkap Google di I/O 2017, simak laporan langsung Google I/O 2017 di Tekno Liputan6.com.


(Jek/Why)



Source link


- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -

- http://fajarnurzaman.net/science-technology/bos-google-ungkap-rival-terberatnya-siapa/

0 komentar:

Post a Comment