Saturday, August 12, 2017

Teori Konspirasi Sains: Kiamat Akan Terjadi Oktober 2017





Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:19 WIB



Ilustrasi kiamat 28 September 2015. Truthernews.com
Ilustrasi kiamat 28 September 2015. Truthernews.com.

TEMPO.CO, California – Dalam bukunya Planet X – The 2017 Arrival (2016), David Meade memprediksi kiamat bumi akan terjadi pada Oktober tahun ini. Itu jelas tinggal kurang dari dua bulan lagi.


Saat itu, Meade mengatakan planet misterius Nibiru akan menabrak bumi. Seperti dilansir laman berita Daily Mail, Rabu, 9 Agustus 2017, gerhana matahari yang terjadi pada Agustus ini merupakan sinyal planet tersebut akan bertabrakan dengan bumi.


Asumsi tersebut Meade kutip dari ayat di Alkitab. Meski Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membantah hal tersebut, tapi para penganut apokaliptik tetap mempercayai hal tersebut.


Baca: Hasil Riset Terbaru: Kiamat Kehidupan di Bumi Kian Dekat


Selama ini, Nibiru sering disebut sebagai Planet X. Sebelumnya planet ini juga disebut akan menghantam bumi pada 2003. Tahun lalu, saat menerbitkan bukunya, Meade menyatakan Nibiru akan melahap bumi pada Oktober mendatang akibat tarikan gravitasi dari bintang biner.


Meade mengatakan, bintang biner sulit dikenali sebab sudutnya yang mendekati bumi.


Dia juga mengumpulkan data teori konspirasi untuk mendukung pernyataannya tersebut. Meade mengklaim, fenomena great american eclipse yang terjadi pada 21 Agustus mendatang adalah tanda mendekatnya Nibiru.


Baca: 5 Skenario Kiamat Versi Ilmuwan


Setelah gerhana matahari total selesai, Meade menjelaskan, Planet Nibiru yang berukuran raksasa akan muncul di cakrawala dan menabrak bumi. Teori konspirasi lain menyebutkan bahwa planet tersebut akan muncul di langit pada 23 September sebelum bertabrakan dengan bumi.


“Planet ini tidak akan dapat tertangkap mata saat ini, kecuali Anda berada di tempat tinggi di Amerika Selatan dan memantaunya dengan lensa yang sangat canggih,” ujar Meade. Para pembaca bukunya kerap berkomentar bahwa hasil analisisnya tersebut berdasarkan dari kutipan religius tanpa ada pengamatan ilmiah.


Baca: Kiamat Manusia, Stephen Hawking akan Bangun Koloni di Bulan


Anda percaya? Simak perkembangan beritanya dan topik kiamat lainnya hanya di kanal Tekno Tempo.co.


DAILY MAIL | AMRI MAHBUB









Source link


- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -
https://i1.wp.com/fajarnurzaman.net/wp-content/uploads/2017/08/teori-konspirasi-sains-kiamat-akan-terjadi-oktober-2017.jpg?w=750
- https://fajarnurzaman.net/science-technology/teori-konspirasi-sains-kiamat-akan-terjadi-oktober-2017/

0 komentar:

Post a Comment