Wednesday, August 16, 2017

Bikin Kangen, Ini 5 Aplikasi Windows Jadul Terpopuler di Masanya




Liputan6.com, Jakarta – Di era 1990-an, aplikasi yang hadir di perangkat komputer Windows masih sangat terbatas. Namun hal tersebut bukan berarti membatasi ruang gerak penggunanya untuk jadi produktif.

Buktinya, beberapa aplikasi yang ada pada masa itu diklaim inovatif. Tak sedikit juga yang mengaku, aplikasi-aplikasi jadul (jaman dulu) ini sangat membantu keseharian mereka, karena sangat praktis dan mudah digunakan.


Nah, untuk bernostalgia, Tekno Liputan6.com akan menyuguhkan daftar aplikasi  jadul yang sempat populer pada masanya.


Ada lima (5) aplikasi yang mungkin bisa saja jadi favorit kamu pada zaman dulu. Apa saja? Merangkum berbagai sumber, berikut daftarnya.


1. Winamp



Akuilah, pasti kamu pernah menggunakan Winamp. Ya, Winamp adalah aplikasi pemutar musik MP3 digital yang sempat berjaya di sistem operasi Windows.


Namun pada penghujung tahun 2013, Winamp sempat dikabarkan akan ditutup. AOL sebagai pemilik Winamp mengumumkan keputusannya untuk mematikan dan menutup pengembangan aplikasi itu setelah 15 tahun beroperasi.


Sebuah kabar terbaru menyebutkan Winamp telah selamat dari kematian. Perpindahan tangan Winamp dari AOL ke perusahaan radio online bernama Radionomy menjadi penyelamat aplikasi pemutar musik populer tersebut.


Tonton Video Menarik Berikut Ini:


 






Source link


- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -
https://i0.wp.com/fajarnurzaman.net/wp-content/uploads/2017/08/1502894677_bikin-kangen-ini-5-aplikasi-windows-jadul-terpopuler-di-masanya.jpg?fit=673%2C373&ssl=1
- https://fajarnurzaman.net/science-technology/bikin-kangen-ini-5-aplikasi-windows-jadul-terpopuler-di-masanya/

0 komentar:

Post a Comment