Saturday, August 12, 2017

Facebook Luncurkan Watch untuk Gaet Iklan Televisi





Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:26 WIB



Facebook luncurkan Watch untuk gaet iklan televisi. Kredit: The Verge
Facebook luncurkan Watch untuk gaet iklan televisi. Kredit: The Verge.

TEMPO.CO, San Francisco – Usaha Facebook untuk menggaet dolar iklan televisi akan dimulai dengan serius. Perusahaan itu hari ini mengatakan bahwa Watch, platform video miliknya yang didesain ulang, akan mulai bergulir untuk persentase kecil pengguna besok.


Baca: Facebook News Feed Akan Utamakan Situs Web yang Lebih Cepat


Watch memiliki fitur program orsinil yang dibiayai oleh Facebook, serta video dari kreator lain, di sebuah tab yang akan dipersonalisasi dengan minat penonton sepanjang waktu.


Platform ini akan mulai menggantikan tab video saat ini untuk pengguna di aplikasi Facebook untuk Android, iOS, Web, dan televisi.


Pertunjukan yang tersedia pada saat peluncuran termasuk Nas Daily, yang menampilkan seorang kreator yang membuat video setiap hari dengan para penggemarnya; Gabby Bernstein, pertunjukan interaktif dari pembicara motivasi; dan Kitchen Little, dari penerbit Tastemade, yang mem-follow anak-anak yang membuat resep dengan koki profesional.


Facebook juga mencapai kesepakatan dengan Major League Baseball untuk menyiarkan satu pertandingan langsung setiap minggu.


Jika berhasil, langkah Facebook ke dalam program video ini bakal menjadi sumber pendapatan baru utama bagi perusahaan, yang telah mulai kehabisan ruang untuk menempatkan iklan baru ke dalam News Feed.


Baca: Facebook Bikin Fitur Geoblocking untuk Indonesia, Apa Fungsinya?


Langkah Facebook dengan Watch ini juga bisa menimbulkan ancaman strategis untuk pemasok video besar lainnya, seperti YouTube, Amazon, dan Netflix. Namun, pertama, Facebook perlu membuktikan bahwa penggunanya akan menonton video lebih lama (serta iklan)  di dalam aplikasinya.


THE VERGE | ERWIN Z









Source link


- Fajar Nurzaman - Blog Sang Pembelajar -
https://i1.wp.com/fajarnurzaman.net/wp-content/uploads/2017/08/facebook-luncurkan-watch-untuk-gaet-iklan-televisi.jpg?w=750
- https://fajarnurzaman.net/science-technology/facebook-luncurkan-watch-untuk-gaet-iklan-televisi/

0 komentar:

Post a Comment