Sunday, September 11, 2016

Fajar Notes 6 - free 150gb cloud storage

koleksi ebook dan produk digital saya sangat banyak hampir 100gb, sy butuh penampungan data storage online/ cloud storage, awalnya saya pakai 5gb onedrive nya microsoft dan 5gb webstorage asus karena saya pakai laptop asus dengan windows 8 yang sudah builtin dari awalnya.

ditambah google drive 15gb dan dropbox 2gb, semuanya di instal ke komputer biar auto synch, karena kurang saya instal lagi box.com 10gb dan idrive 5gb.. lama kelamaan laptop nya jadi lemot, suka ngelag karena ram nya hnya 2gb, dan cpu nya 2mhz ,benar2 tidak kuat untuk menjalankan 6 aplikasi cloud storage bersamaan.

setelah dicari2 solusinya ada penyedia cloud storage free 100gb degoo.com.. dan free 50 gb dari mega.nz, jadi semua file synch yang dr 6 cloud storage sebelumnya saya pindahin ke 2 CS td, kekurangam degoo.com tidak ada file manager nya hanya backup dan download, sedangkan yang mega seperti google drive ada share file, download link, dll

jadi yang gratisan dan rencana saya untuk free download saya taro di mega dan file berbayar, legal, music, movie dan private saya taro di degoo, untuk jaga2 sewaktu2 ada kejadian buruk laptop rusak sudah ada backup secara online nya di cloud storage.

kalau 10tahun yang lalu saya masih ingat saya backup semua data via kaset dvd yang hanya nampung 4,2GB amannya.. jadi bisa menghabiskan puluhan keping dvd utk backup semua data saya dulu, resikonya ada beberapa keping dvd yang rusak sudah tidak bisa diread lagi

0 komentar:

Post a Comment