Wednesday, September 21, 2016

Fajar Notes 14 - Setting Plugin auto publish posting dan Konten

Setelah di setting plugin sekarang Blog ini setiap kali publish postingan terbaru atau update post lama secara otomatis akan auto publish Posting ke berbagai sosial media seperti facebook page, twitter, path, linkdin, tumblr, google plus dan juga website blog blogspot blogger, wordpress.com, livejournal, dan lainnya.

Pertama2 pilih menu plugin, lalu tambahkan. Baru, dikolom andalan atau popular pilih plugin jetpack by wordpress, klik install lalu aktifkan, setelah itu pilih authorized by wordpress.com, ikuti saja prosesnya, kalau belum punya akun disana segera buat, cukup mudah dan gratis, sekalian saya buat blog fajarnurzaman.wordpress.Com agar bisa auto posting kesana.

Setelah berhasil ngelink jetpack ke wordpress.Com, pilih menu jetpack dashboard disitu ada stat pengunjung blog kita, untuk lebih detailnya bisa klik view more stats on wordpress, disini aktifkan proton untuk mempercepat blog kita menggunakan sistem CDN gratis. 

Lalu pilih menu pengaturan- berbagi, disini ada pengaturan untuk konek ke 6 sosial media seperti facebook page, twitter, path, linkdin, tumblr, google plus, pertama2 daftar dulu di 6 sosial media tersebut lalu login di masing2 situs, setelah itu baru pilih hubungkan jetpak ke 6 sosial media tersebut dan di authorized.. Sekarang blog saya setiap kali posting sudah auto publish di ke 6 situs tersebut. 

Untuk lebih banyak lagi koneksi pakai plugin tambahan, pilih tambahkan baru plugin dan cari social network auto poster, install dan aktifkan, setelah itu pilih menu pengaturan dan pilih SNAP (social network auto poster), lalu add account, disini ada tambahan delicous, pinterest, blogger blogspot, wordpress.Com, dan lain2nya. Setting plugin ini agak ribet untuk authorized nya tapi semua Cara nya sudah ada disana. Untuk beberapa situs harus menggunakan api SNAP berbayar seperti instagram, youtube, dan lainnya.

Menurut saya sudah cukup untuk auto posting ke 10 situs yang saya sebutkan diatas, pengaruhnya bisa menaikkan seo dan menambah pengunjung yang lumayan drastis. Untuk setting blog dan konten yang bagus secara onpage saya menggunakan plugin gratis seo ultimate, bisa juga pakai yoast seo, dan plugin seo gratisan lainnya.

Detail cara nya untuk onpage seo akan saya buatkan lagi postingan khusus nya, untuk konten secara seo minimal 300 kata bagusnya 1000 kata, untuk awal 2 saya pakai minimal 350 kata dulu sekalian latihan menulis, untuk postingan sebelumnya banyak yang hanya 100 an kata, tanpa gambar dan seo onpage karena itu baru pemanasan, tapi selanjutnya akan saya gunakan gambar feature dan alt tag image nya.




 

0 komentar:

Post a Comment